Search
Close this search box.

Kompetisi Virtual Line Dance – 10 Desember 2022

 

Di usia 98 tahun, Wanita Katolik RI yang merupakan organisasi kemasyarakatan (perempuan katolik) yang mandiri dan mulai berkarya sejak tahun 26 Juni 1924 terus menerus menghidupi spirit belarasa dan semangat melayani penuh kasih dalam membela dan meningkatkan harkat martabat manusia. Dengan 36 DPD (Dewan Pengurus Daerah) dan lebih dari 93.000 keanggotaan di seluruh penjuru Nusantara, saat ini seluruh karya organisasi diarahkan pada anak, perempuan dan keluarga khususnya di bidang pendidikan (membangun karakter), kesehatan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Program-program yang telah direncanakan terus diwujudkan untuk mempererat dan merawat keberagaman dalam bingkai seni dan budaya.

Perjalanan organisasi menuju satu abad ini tentunya telah menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus dalam menyikapi perubahan zaman dan perkembangan bangsa dan negara. Mari kita terus merajut kebersamaan antar anggota Wanita Katolik RI dan masyarakat luas dengan menyelenggarakan acara “Lintas Mentari: Semangat saling menghargai dan menghormati sebagai perekat keberagaman dan persatuan dalam membangun negeri (Pulih Bersama, Bangkit Perkasa)”. Dengan memanfaatkan perkembangan era digital dan kemajuan teknologi komunikasi yang luar biasa pesat ini; memungkinkan kita berinteraksi dengan bebas dimanapun dan kapanpun melalui kegiatan virtual. Lintas Mentari adalah program tahunan yang telah dilaksanakan 2 (dua) kali yaitu tahun 2019 dan 2021 (tahun 2020 di tiadakan karena pandemi). Semoga program ini dapat terus terselenggara baik secara luring, daring maupun hybrid.

Tujuan kegiatan ini adalah :

  1. Merajut kebersamaan (keluarga) lintas agama dan antar anggota Wanita Katolik RI
  2. Merawat keberagaman dalam bingkai seni dan budaya

Bentuk kegiatan ini dikemas dalam Lomba Line Dance/Sport (adalah olahraga yang memadukan antara gerakan tari dengan penguasaan teknik dan stamina fisik, sehingga menghasilkan pertunjukan yang artistik dan serasi dengan musik pengiringnya).  Melalui metode Virtual Line Dance, tentunya lomba ini meliputi beberapa persyaratan dan kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia dan diketahui oleh masing masing peserta.

Peserta adalah anggota Wanita Katolik RI dan wajib melibatkan masyarakat umum lintas iman dalam 1 grup/kelompok terdiri dari 7-11 orang perempuan dan wanita dengan durasi maksimal 3 menit. Penggunaan unsur budaya Indonesia dalam koreografi, busana.

Lomba ini diikuti oleh ada 31 group dari 15 DPD.

Pengumuman Pemenang pada tanggal 17 Desember 2022 melalui medsos DPP ; instagram, FB dan YouTube.

Dewan Juri :

  1. Risma Yulana
  2. Bambang Satiyawan
  3. Yessy S. R. E Hutabarat

Masing masing juri memberikan komentar, masukan dalam bentuk video yang ditayangkan dalam medsos DPP dengan harapan peserta dapat melihat, mendengarkan secara jelas.

Daftar Pemenang :

Juara 1, Sabay Nan Aluih, DPD Sumatera Barat
Juara 2, Monica LD, DPD Purwokerto
Juara 3, Lilium LD, DPD Malang
Juara Harapan 1, Putri Geulis LD, DPD Bogor
Juara Harapan 2, Katumbiri LD, DPD Bogor
Juara Harapan 3, Flobamora, DPD Nusa Tenggara Timur

 

Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp 12.500.000 ( Dua Belas Juta Rupiah )

Link Youtube Lintas Mentari 2022 dapat dilihiat: Disini

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jika membutuhkan konten ini, silahkan menghubungi info@dppwkri.org